Selasa, 23 Juni 2015

[Liburan] Aksi CJR di MKG



Pertumbuhan pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia, khususnya kota-kota besar, sangat cepat. Tak dapat dipungkiri, mal telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi para warga kota. Kenyamanan pasti jadi faktor utama. Dibandingkan dengan tempat rekreasi luar ruangan, berada di dalam mal jauh lebih nyaman. Pengunjung terlindung dari cuaca seperti terik matahari atau guyuran hujan.  

Pengelola mal pun berlomba-lomba mengeluarkan jurus-jurus menarik pengunjung, apalagi ketika ada momen-momen khusus seperti liburan sekolah. Membuka wahana seluncur es, snow field, pertunjukan musik, dll.

Nah, di liburan sekolah kali ini, saya dan keluarga mampir ke Mal Kelapa Gading. Mal tersebut mengangkat tema “Treasure Island” dalam event liburan sekolah kali ini, mulai 18 Juni sampai 26 Juli 2015.

CJR, Boyband Pujaan Hati 

"Eh, ada CJR!" seru sepupu saya yang masih imut-imut waktu melihat banner acara saat memasuki tempat parkir. Yup, CJR, nama baru grup Coboy Junior yang kini hanya beranggotakan 3 orang (Iqbaal, Kiki dan Aldi) sejak Bastian mengundurkan diri. *Untuk tahu nama-nama anggota boyband ini, saya harus nyontek di wikipedia. Gak ngikutin, sih.

Begitulah, setelah mengerjakan ini dan itu, kami langsung nge-tek tempat. Nope, bukan di depan panggung The Forum MKG 3 yang berlokasi di lantai 1, melainkan di lantai 3. Tepatnya, di pinggir pagar. Soalnya, di bawah, para Comate, sebutan bagi penggemar CJR, sudah berkumpul.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami memutuskan menonton dari jauh. Lagi pula, sepupu dan anak saya bukan penggemar sejati CJR. Jadi, enggak pake bela-belain berdiri berdesakan demi melihat pujaan hati dari dekat.

Sebagian kecil Comate yang terlihat
sedang menunggu CJR/Dok. Pribadi

Meski bulan Puasa, semangat dan energi para penggemar CJR yang muslimah-saya mengenali mereka karena mereka berjilbab-tak surut, lho. Saat MC masih berbicara, bersama para Comate lainnya, mereka lantang memanggil-manggil CJR.

Akhirnya, ketiga cowok itu muncul ke panggung. Wiii, pekikan gembira dari segala penjuru ruangan itu terdengar. Terbawa suasana, anak saya pun ikut-ikutan melonjak sambil tepuk-tepuk tangan. Haiyaa.

Selama CJR manggung, para Comate bergoyang sambil mengangkat tangan, merekam aksi panggung ketiga idola mereka. Banyak pula yang bawa tongsis.

CJR sukses membuat para Comate
ngiri berat dengan remaja putri ini/
Dok. Pribadi

Comate, Oh, Comate
Beda usia, beda kelakuan kali, ya. Waktu nonton aksi panggung Tasya Kamila, enggak ada pengunjung yang dorong-dorongan. Semua tertib. Ber-quantum leap, saya ingat juga pengalaman nonton aksi panggung Judika waktu masih jadi kontestan Indonesian Idol di sebuah mal. Juga tertib.

Pertunjukan CJR dua hari yang lalu, ampun, deh. Dari atas, saya bisa melihat bagaimana di salah satu sayap, para Comate dorong-dorongan sampai banyak yang terjatuh. 7 petugas keamanan dikerahkan untuk jadi pagar betis. Dalam hati, mereka mungkin bingung, nonton kok gitu, sih?

Yah, namanya juga ABG yang lagi kesemsem. Hehehehe. Tapi, iya, sih, sebaiknya tetap mikirin orang lain. Kalau suasana kacau dan banyak korban berjatuhan, pertunjukan bisa saja dihentikan. Enggak mau, kan? 

8 komentar:

  1. heboh ya penontonnya CJR ini, aku belum pernah nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu juga aku kebetulan, Mbak. Kalau enggak pergi ke Kp. Gading, enggak bakal juga nonton :)

      Hapus
  2. Dari dulu sampai sekarang bersyukur tidak pernah punya idola artis. Makanya bingung juga kalau lihat para fans artis sampai pada heboh gitu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... jadi fans artis itu sebetulnya mirip dengan jatuh cinta juga sih. Ingin selalu dekat dengan doi setiap kali ada kesempatan. Bedanya, kalau idola kita artis, pesaing kita banyak. Jadi butuh ekstra usaha.

      Hapus
  3. Hihi, aq kira CJR itu siapa, Mba.. Ternyata coboy junior toh? Sm dgmu, aq jg baru tau ttg nama2 personilnya dr contekanmu ini.. Hehe. Emang ya, kalo anak2 yg beranjak remaja, suasana pun jd lain... :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos, Mbak. Kirain, cuma aku yang gak up-to-date :))

      Hapus
  4. Hallo mak, ini Iqbal CJR sebelum kecelakaan kali ya, abis liat infotainment tempo hari soalnya, saya juga gak ngikutin mak kalo soal CJR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, enggak tahu, ya. Aku sih nonton pertunjukannya tanggal 20 Juni.

      Hehehe, udah lewat kali ya masa kita jingkrak-jingkrak :D

      Hapus