Rabu, 24 Februari 2016

Pendekar Cinta

Jatuh cinta itu seperti mata uang. Punya 2 sisi. Yang satu bisa membawa dampak positif. Contoh, lebih rajin merawat diri. Kan pengen tampil rapi dan menarik di mata gebetan atau pacar.

Rajin olah vokal di kamar mandi. Getol mempelajari hobi baru atau kegiatan si doi. Ya, kan?

Sisi satunya, sebaliknya. Bangun siang, gak nafsu makan. Rambut awut-awutan macam ijuk sapu yang lama gak dicuci. Plus mata bengkak, wajah manyun.

Yang terakhir itu biasanya terjadi kalau cinta bertepuk sebelah tangan atau gak langgeng alias putus. Bahkan, cinta tak kesampaian bisa menaikkan kadar nekad seseorang sampai pol. Bunuh diri, misalnya.

Pendekar Cinta
Ngomong-ngomong tentang cinta, ada baiknya nih kita meniru pendekar yang ksatria. Jadi pendekar cinta gitu.

1. Tulus
Ingin jadian atau pacaran bukan karena ingin mengambil keuntungan dari si dia. Tapi, karena yakin, bisa saling mengisi, sama-sama jadi pribadi yang lebih baik.

Kalau gak kesampaian jadian, gak boleh marah sampai-sampai berniat jahat. Namanya juga cinta. Gak bisa dipaksakan. Relakan saja dia pergi.

2. Kontrol diri
Buat yang udah jadian, nikmati cinta. Tapi, awas bablas. Gak ada tuh acara seks pranikah. Apalagi atas nama ngebuktiin cinta. Jaga kehormatan diri, orangtua dan pacar.

3. Mengembangkan diri
Pendekar rajin berlatih supaya menguasai berbagai jurus. Punya pacar juga gitu dong. Harus tambah pandai. Makin semangat belajar. Belajar hal-hal baru yang positif dengan yayang.

4. Tegar
Putus? Cinta ditolak? Jadi sedih? Lumrah dan sah-sah saja. Tapi gak pake lama dan lebay. Yakinlah, cinta akan kembali menyapa di lain waktu.

Kalaupun belum bisa meraih cinta terhadap lawan jenis, ada kok cinta lainnya. Cinta terhadap alam, cinta terhadap orangtua, cinta terhadap sesama, dll.

Gimana, mau jadi pendekar cinta? [Nancy]

3 komentar:

  1. Mudah diucapkan susah diterapkan kayaknya. Patriot cinta aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, pas enggak dapat cinta, memang susah. Tapi lama-lama bisa, kok :)

      Hapus
  2. jatuh cinta berjuta rasanya itu kata salah satu lirik lagu ya mbak. hehehe

    BalasHapus