Selasa, 02 Juni 2015

[Liburan] Menengok Rusa di Monas



Libur seg’ra tiba. Para bunda dan ayah pasti sedang sibuk mutar otak. Saya juga. Mau berlibur ke mana, ya, dengan sang buah hati?

Tak bisa dipungkiri, berlibur ke tempat yang jauh pasti butuh dana yang besar. Ada biaya transportasi, akomodasi, konsumsi, dan lain sebagainya.  Masa liburan panjang dikategorikan high season. Biaya transportasi dan akomodasi melonjak

Namun, punya dana terbatas, bukan berarti tidak bisa berlibur. Kegiatan pengisi waktu liburan bisa dikerjakan di rumah. Belajar memasak dengan bunda atau asisten rumah tangga. Atau, main kemah-kemahan di atas tempat tidur. 

Ada juga tempat-tempat rekreasi yang murah meriah. Soal konsumsi, bisa disiapkan dari rumah alias bawa bekal. Bunda dan Ayah tinggal mempertimbangkan transportasi jika lokasi tempat rekreasi yang akan dituju, jauh dari kediaman. 

Agustus tahun lalu, saya dan anak-anak Sekolah Minggu pergi ke Monas. Kami masuk dari gerbang dekat halte busway Stasiun Gambir. Ternyata, di taman sisi kiri, ada sejumlah rusa. Anak-anak langsung menghambur, mendekati taman yang berjeruji hijau. 

Hai, aku ini rusa tutul


Rusa-rusa di sana bertotol-totol. Rusa-rusa tersebut cukup jinak. Sayang sekali, kami tidak membawa bekal wortel untuk kawanan rusa tutul itu. Soalnya, kami datang ke Monas untuk merayakan lomba HUT RI yang kami adakan sendiri. Namun, anak-anak pantang menyerah. Mereka memunguti petai-petai cina yang telah mengering di sekitar. Ternyata, rusa-rusa itu suka.

Takut-takut, mencoba memberi makan si rusa


Nah, tertarik ingin melihat rusa tutul? Datang saja ke Monas. Biar mudah, naik Transjakarta jurusan Pulogadung. Turun di halte Stasiun Gambir 2 di seberang Kedutaan Amerika. Jalan sedikit ke arah Monas, masuklah lewat gerbangnya. Taman ada di sebelah kiri.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar