Rabu, 19 November 2014

Rinso Cair dan Ibu, Sang Pahlawan Keluarga



Hari Pahlawan sudah selesai kita rayakan. Tapi, jasa para pahlawan  masih kita rasakan hingga hari ini, salah satunya jasa ibu.
Ibu merawat kita sejak kita masih dalam kandungan. Setelah kita lahir pun, ibu tak berhenti merawat kita. Ibu menyiapkan segala keperluan kita.
Satu dari segudang kesibukan ibu saya adalah mencuci pakaian. Dulu, karena keterbatasan ekonomi, tidak ada mesin cuci di rumah. Ibu harus mencuci pakaian secara manual.
Mencuci pakaian adalah pekerjaan yang menguras tenaga dan waktu. Pakaian harus dipilah-pilah dulu. Pakaian yang berwarna harus dipisahkan dari pakaian berwarna putih agar tidak kelunturan. Kemudian, pakaian direndam dengan detergen. Setelah itu, pakaian disikat dan dibilas sampai bersih.
Ibu harus lebih lama lagi mencuci ketika ada noda membandel di pakaian kami. Meskipun pakaian sudah direndam lama dan berkali-kali disikat, noda tak mau pergi.
Saya ingat, dulu, ibu kerap mengoleskan cairan antiseptik pada tangan atau kakinya.
“Kenapa tangan Mami?” tanya saya suatu kali.
“Luka. Karena terlalu lama kena air dan detergen.”
Kasihan Ibu. Detergen yang Ibu pakai, tidak ampuh mengusir noda dengan cepat. Beliau jadi harus berlama-lama kena air dan detergen. Detergen yang beliau pakai juga ternyata menimbulkan iritasi kulit. 
Ibu di tengah keluarga/Dok.Pribadi

Mencuci Pakaian dengan Aman dan Mudah
Beruntunglah kita, saat ini, ada begitu banyak inovasi dan teknologi yang mempermudah pekerjaan mencuci pakaian. Penemuan mesin cuci, misalnya, membantu kita menghemat tenaga untuk mengeringkan pakaian.
Rinso, produsen detergen pertama di Indonesia, pun terus melakukan inovasi untuk memudahkan kegiatan mencuci agar pakaian bersih, lembut dan wangi.
Sabtu lalu, saya pulang ke rumah Ibu.
“Kamu bawa apa itu?” Ibu menunjuk tas kain hitam yang saya bawa.
Saya mengeluarkan isi tas hitam itu. “Rinso. Oleh-oleh dari workshop. Sudah pernah pakai?”
Begitu melihat kemasan Rinso Molto Ultra Aroma Essence tersebut, ibu saya langsung berkata, “Mami selalu pakai itu, kok.”  
“O, ya?”
Sudah lama, saya tidak mengikuti perkembangan detergen yang ibu pakai. Yah, selain kami sudah lama tidak tinggal seatap, mencuci pakaian is not my thing.
Namun, saya jadi ingin tahu mengapa ibu menjatuhkan pilihannya pada Rinso Molto Ultra Aroma Essence. “Bagus, ya?”  
Ibu langsung mengangguk. “Pakaian cepat bersih. Wanginya segar. Daaan, lembut di tangan.”
“Bagus, dong, Mi.”
Saya lega. Ibu, pahlawan pertama saya itu, memang unik. Meskipun sudah ada mesin cuci, beliau masih saja mencuci pakaian dengan tangan. Mesin cuci hanya dipakai untuk memeras. Mungkin karena sudah terbiasa kali ya ....
Karena masih saja mencuci secara manual, tentu beliau harus menggunakan detergen yang aman di kulit. Berkat Rinso Molto Ultra Aroma Essence, ibu saya dapat mencuci pakaian dengan aman dan mudah.
Saya memberikan Rinso Molto Ultra Aroma Essence di tangan saya kepada ibu. “Ini buat Mami saja.”
Ibu tersenyum lebar. “Terima kasih, ya!”
Senyumannya itu makin meyakinkan saya bahwa beliau telah menemukan detergen yang tepat. Kalau ibu tidak jatuh hati pada Rinso Molto Ultra Aroma Essence, tentu beliau tidak akan sesumringah itu.

Rinso Molto Ultra Aroma Essence, Detergen Pilihan Ibu
Malamnya, saat sedang ber-internet ria, tiba-tiba, saya teringat pada Rinso Molto Ultra Aroma Essence. Saya segera meluncur ke situs Rinso. Saya ingin tahu lebih banyak tentang varian Rinso kegemaran ibu. 
Varian Rinso Pilihan Ibu/Dok. Rinso

Saya mendapat informasi sebagai berikut. Rinso Molto Ultra Aroma Essence adalah detergen cair yang dapat menghilangkan noda dua kali lebih efektif dan cepat. Hmmm, tentu jadi menghemat tenaga dan waktu, ya.
Rinso Molto Ultra Aroma Essence membuat pakaian harum parfum eksklusif. Wow, jadi, enggak hanya harum ketika direndam. Setelah pakaian kering pun, aromanya tetapi wangi.
Rinso Molto Ultra Aroma Essence lembut di tangan.
Semua yang tertulis di sana benar adanya. Ibu, pahlawan saya, sudah membuktikannya.

9 komentar:

  1. Rinso yg ini enak banget aromanya mba ;)

    BalasHapus
  2. Aku pakai Rinso cari yang biasa. Belum pakai yang ini. Ntar mau nyobain, ah. Tfs, Nancy. :)

    BalasHapus
  3. Bisa lebih hemat dan praktis juga ya Mbak, daripada detergen dan pengharum softener nya terpisah. Bener, urusan gini2an ibu kita yang jago :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi minder sama ibu2 kita. Skrg semua serba dipermudah oleh teknologi ya.

      Hapus
  4. Saya suka banget Rinso aroma essence ini kayak permen malah ingin diminum hehehe aromanya enak banget jadi betah nyuci :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi semangat nyuci, ya, Mbak Ani :)

      Hapus