Jumat, 04 Juli 2014

I Write Like ...

Pagi ini saya berkunjung ke situs Mbak Dyah Rinni. Salah satu postingannya menyebut sebuah link yang bisa menganalisa gaya tulisan kita. Saya jadi penasaran.

Ternyata, analisa baru bisa dilakukan kalau kita punya contoh tulisan minimal 2 paragraf dan ... harus dalam bahasa Inggris! Hm, tanda harus belajar nulis dalam bahasa Inggris, nih. Untunglah saya punya satu tulisan dalam bahasa Inggris.

Inilah hasil analisa tersebut:


http://s.iwl.me/w.png
I write like
Chuck Palahniuk
I Write Like. Analyze your writing!


Waduh, siapa ya Chuck Palahniuk? Indonesia saja punya begitu banyak penulis. Apalagi seluruh dunia.  Untuk memuaskan kebingungan saya, saya pun meluncur ke rumah Mbak Google. Chuck Palaniuk adalah seorang novelis dan jurnalis freelance berkebangsaan Amerika, keturunan Rusia, Ukraina dan Prancis.

Chuck Palahniuk terkenal berkat novelnya Fight Club, yang memenangi penghargaan. Sekilas melihat kaver buku-bukunya yang lain, kok enggak saya banget, ya. Hehehe ... tapi, enggaklah. Kita gak boleh menilai sesuatu dari luarnya saja alias don't judge a book by its cover. Lagi pula, tetap saja, Chuck Palaniuk lebih berpengalaman menulis daripada saya yang baru saja memulai. I have so much to learn.

Fighting!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar